Smell It , Taste Your Movies

Kami pernah membahas mengenai teknologi TV dari NTT Communication yang bisa mengeluarkan aroma sesuai dengan apa yang sedang kita lihat di TV dan sepertinya "TV dengan teknologi aroma: sudah semakin dekat dengan kenyataan walaupun masih sebatas konsep.

SMELLIT adalah TV yang bisa mengeluarkan aroma yang menggunakan 118 catridge yang berisi berbagai macam aroma. Cara kerjanya juga hampir sama dengan printer yang menggunakan cartridge dimana isi dari cartridge akan dicampur untuk menghasilkan aroma tertentu.
Aroma yang ada akan "disemburkan" melalui sebuah kipas kecil di dalamnya sehingga aroma bisa menyebar ke dalam ruangan dan semakin dekat dengan TV maka semakin kencang bau aroma tersebut.
Untuk mendapatkan aroma yang tepat, teknologi "Smell Card" akan memproses aroma tertentu dalam waktu 10-20 detik.
Sayangnya tidak dijelaskan apakah teknologi yang ada di dalamnya bisa di non-aktifkan atau tidak karena kami tidak bisa membayangkan apa jadinya bila suatu saat kita sedang menonton beberapa burung pemakan bangkai  yang sedang memakan bangkai kerbau. :-)
Karena masih konsep masih belum ada kepastian kapan SMELLIT akan bisa dijual tetapi memang tidak menutup kemungkinan TV seperti ini akan segera di jual di masa depan.
 

from : www.otakku.com

Leave a Reply