Polaroid Z340, Instant Digital Camera



Polaroid hadir kembali dengan teknologi digital di dalamnya. Tentu ini menjadi kabar gembira di dunia fotografi mengingat betapa ikoniknya kamera tersebut. Sekarang dengan teknologi digital, Polaroid berubah wujud menjadi full-up digital camera yang dilengkapi dengan instant printing.
Dinamakan Polaroid Z340, ia bisa menghasilkan foto beresolusi tajam yakni 14MP yang terintegrasi dengan printer Zink. Dengan printer ini, ia bisa menghasilkan gambar berukuran 3×4-inch, sama persis dengan kamera film Polaroid.
Sebelum memutuskan untuk mencetak foto, pengguna bisa priview lebih dulu via LCD yang terdapat di belakang body dan juga terdapat setting di mana user diberi pilihan untuk mencetaknya langsung atau mengeditnya dulu entah itu mengcrop, melakukan koreksi red-eye atau menambahan border.
Layaknya kamera digital ia juga dilengkapi dengan ISO serta white balance. Berbagai scene mode hingga 30 pilihan akan memanjakan pengguna, yakni mulai dari Portrait, Sunset dan Backlight.
Terintegrasinya printer di dalam piranti ini berakibat pada bobot yang dimilikinya. Dengan dimensi 2.3 x 5.8 x 4.8 inch, ia memiliki bobot 1 pound, setara dengan kamera DLSR mid-range atau 2 kali bobot kamera compact.


Polaroid Z340 sudah hadir di pasaran satu paket dengan 10 lembar kertas foto. Guna mendapatkan Polaroid Instant Digital Camera Z340, konsumen harus merogoh kocek sebesar USD 299 atau sekitar Rp 2,6 juta ($1 = Rp 8.900).

Leave a Reply